Tips Memilih Model Kacamata Sesuai Wajah

Tips Memilih Model Kacamata Sesuai Wajah - Banyak orang memilih model kacamata hanya disesuaikan dengan selera, tanpa mempertimbangkan bentuk wajah. Padahal ketika kita memilih bentuk kacamata, kita juga harus memilih kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah kita. Mengapa demikian? Pemilihan model kacamata yang salah justru akan membuat penampilan menjadi tidak maksimal. Sebagaimana dilansir dari pinterest.com setidaknya ada tujuh bentuk wajah dan kacamata yang bisa dipilih, sesuai dengan bentuk wajah kamu.

1. Kacamata Sesuai Wajah Bundar

Tips Memilih Model Kacamata Sesuai Wajah

Kalau mempunyai bentuk wajah bundar sebaiknya jangan memilih kacamata yang berbentuk bundar juga. Walaupun kacamata yang berbentuk bundar terlihat lucu dan unik. Tapi coba pilihkan kacamata yang mempunyai bentuk persegi agar menyamarkan bentuk wajah sehingga tidak terlihat terlalu bundar.

2. Kacamata Sesuai Wajah Oval


Berbeda dengan bentuk wajah bundar, buat kamu yang punya bentuk wajah oval ini justru sangat dianjurkan untuk memilih kacamata dengan bentuk bundar agar bentuk wajahmu saat memakai kacamata tidak terlihat lonjong.

3. Kacamata Sesuai Wajah Kotak


Untuk wajah kotak akan lebih cocok kalau memilih kacamata yang memiliki model dengan frame yang sedikit melengkung. Sehingga ketika dipakai dapat membuat penampilan lebih oke, karena bentuk sebenarnya wajah dapat tersamarkan oleh kacamata itu.

4. Kacamata Sesuai Wajah Persegi Panjang


Buat kamu yang memiliki bentuk wajah persegi panjang, ada baiknya kalau memilih kacamata yang tidak memiliki bentuk frame yang geometris. Hal ini dimaksudkan agar dapat menyeimbangkan bentuk wajah.

5. Kacamata Sesuai Wajah Segitiga


Kacamata yang memiliki bentuk frame persegi adalah model kacamata yang cocok untuk bentuk wajah yang satu ini. Tak hanya itu sebaiknya jangan memilih kacamata yang mempunyai detail terlalu berlebihan pada bagian atas ya.

6. Kacamata Sesuai Wajah Layang-layang


Apa itu wajah layang-layang? Wajah layang-layang adalah wajah yang mempunyai bentuk menyerupai pola dari layang-layang. Bentuk wajah ini memang terbilang unik, jadi sebaiknya pilih kacamata yang berbentuk melengkung dan sedikit bulat. Bentuk kacamata ini akan membuat penampilanmu menjadi lebih gaya dan eye catching.

7. Kacamata Sesuai Wajah Segitiga Terbalik


Bentuk wajah segitiga terbalik ini sebaiknya memilih bentuk kacamata dengan frame persegi. Karena sudut frame yang berbentuk persegi ini bisa membantu menyeimbangkan bentuk wajahmu. Jangan lupa kunjungi juga Tips Menata Gaya Rambut Sesuai Bentuk Wajah.

Source: http://goo.gl/TrbMrg

1 komentar:

Terimakasih infonya sangat bermanfaat :)

Reply

Posting Komentar