Cara Alami Menghilangkan Komedo Tanpa Obat

Cara Alami Menghilangkan Komedo Tanpa Obat - Memiliki wajah putih dan bersih tentu menjadi dambaan bagi setiap orang, baik wanita maupun pria. Dengan wajah yang putih bersih akan menambah rasa percaya diri bagi seseorang. Namun apa jadinya bila anda mengalami kulit bermasalah, seperti komedo yang bersarang di hidung anda. Tentu hal pertama yang akan anda cari adalah Cara Menghilangkan Komedo. Meski kini sudah banyak cara cepat menghilangkan komedo dengan perawatan ke salon, namun anda juga perlu hati-hati, sebab ada beberapa yang menggunakan bahan kimi dan akan menimbulkan efek samping sehingga memperburuk kesehatan kulit anda.

Cara Alami Menghilangkan Komedo Tanpa Obat

Padahal masih banyak cara yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan komedo, mulai dari cara menghilangkan komedo secara alami atau juga cara menghilangkan komedo dengan cepat dan bahan alami. Bahan alami yang digunakan untuk menghilangkan komedo, akan membantu anda membersihkan komedo serta menghindari dari efek samping yang disebabkan bahan-bahan kimia.

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami


Sebelum anda memilih cara menghilangkan komedo, ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan timbulnya komedo. Komedo sebenarnya merupakan pori-pori yang tersumbat, dapat terbuka atau tertutup yang disebabkan karena sel-sel kulit mati dan sekresi kelenjar minyak yang berlebih pada kulit. Selain itu faktor lainnya yang menyebabkan komedo bersarang di hidung adalah karena kulit yang tidak bersih, serta terlalu banyak produksi minyak pada wajah.

Untuk menghilangkan komedo dengan cepat dan secara alami, anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya, sebab bahan yang digunakan adalah bahan yang mudah ditemukan, seperti berikut:

1. Cara Menghilangkan Komedo Dengan Pasta Gigi

Pasta gigi dapat membantu meredakan peradangan akibat komedo juga mengurangi kadar minyak berlebih. Caranya hanya dengan mengoleskan sedikit pasta gigi pada bagian yang berkomedo.

2. Cara Menghilangkan Komedo Dengan Air Garam

Garam dipercaya dapat mengurangi kadar minyak berlebih pada wajah dan membantu menghilangkan komedo. Caranya hanya dengan membasuh muka menggunakan campuran air hangat yang sudah dicampur dengan satu sendok garam.

3. Cara Menghilangkan Komedo Dengan Lidah Buaya

Lidah buaya dapat membantu proses penyembuhan kulit yang mengalami peradangan akibat komedo. Caranya hanya dengan mengoleskan daging lidah buaya pada bagian wajah yang berkomedo.

4. Cara Menghilangkan Komedo Dengan Jeruk Lemon

Kandungan asam yang terdapat dalam jeruk nipis atau lemon dapat membantu mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah. Caranya dengan mengusapkan air perasan jeruk nipis atau lemon pada daerah wajah berkomedo lalu biarkan hingga semalam.

5. Cara Menghilangkan Komedo Dengan Putih Telur

Selain dapat mengencangkan kulit wajah, putih telur juga berkhasiat untuk menghilangkan komedo. Caranya dengan mencampur putih telur dengan satu sendok makan madu lalu aduk sampai rata, kemudian usapkan pada permukaan wajah gunakan seperti masker, diamkan sekitar 30 menit lalu bilas hingga bersih. Putih telur juga berguna untuk Cara Hilangkan Flek Hitam Noda Bekas Jerawat.

6. Cara Menghilangkan Komedo Dengan Es Batu

Es batu dapat membantu menutup pori-pori pada wajah juga mengencangkan kulit wajah. Caranya hanya dengan menggosok daerah berkomedo dengan es batu selama 10 menit. Hal tersebut juga berfungsi untuk mencegah komedo dan minyak yang menempel pada kulit yang dapat menyebabkan timbulnya komedo

Selain beberapa cara menghilangkan komedo seperti diatas, yang terpenting adalah tetap menjaga kebersihan wajah dan tidak lupa membersihkan wajah ketika telah menggunakan riasan dan sebelum tidur. Semoga ulasan cara menghilangkan komedo diatas dapat bermanfaat bagi anda.

Source: http://goo.gl/7TOipF

2 komentar

Posting Komentar