Cara Instal BBM Untuk OS Android Maupun iOS

Cara Instal BBM Untuk OS Android Maupun iOS - Jika Anda adalah salah satu pengguna smartphone berplatform Android maupun iOS yang kini tengah menunggu kehadiran aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) di aplikasi market, ada baiknya belajar dulu bagaimana cara instalasi dan juga menjalankan aplikasi tersebut. Sebagai layanan pesan instan khusus, BBM punya proses pemasangan berbeda dari kebanyakan aplikasi serupa.


Sebagaimana kita ketahui, kelebihan BBM ada pada keamanan saat berkomunikasi serta penggunaan PIN dan bukan alamat email apalagi nomor ponsel. Hal ini memungkinkan pengguna menghindari gangguan yang tidak diinginkan. Namun, dari mana kita bisa mendapatkan PIN tersebut?

Sebelum melakukan instalasi, ada baiknya Anda juga memahami berbagai resiko yang mungkin dirasakan pada saat menggunakan aplikasi BBM di smartphone Android maupun perangkat seri iPhone kesayangan Anda. Jika Anda merasa siap untuk memiliki fasilitas ini, mari lanjutkan instalasi BlackBerry Messenger di handset milik Anda.

Download Aplikasi BBM OS Android dan iOS


Sekarang pengguna Android Phone sudah bisa melakukan download / mengunduhan aplikasi BBM. Layanan ini tersedia di Google Play Store yang bisa Anda telusuri berdasarkan keyword atau penawaran khusus di sana. Ingat, pengunduhan tak dipungut biaya apapun. Pemasangan juga hanya dapat dilakukan pada perangkat dengan OS Android 4.0.0 ke atas.

Setelah menemukan aplikasi, pengguna dapat mengikuti petunjuk pengunduhan sesuai dengan ketentuan masing-masing platform. Jangan lupa membaca secara cermat syarat dan berbagai hal yang ditampilkan dalam antar muka pengunduhan. Jika Anda sudah memahami dengan baik, maka proses instalasi bisa dijalankan.

Aplikasi ini berukuran belasan megabyte. Jika koneksi internet di wilayah Anda kurang baik, sebaiknya gunakan jaringan wifi untuk menghindari masalah. Setelah selesai, jalankan instalasi. Dan kini BBM sudah tersedia di perangkat tersebut.

Cara Mendapatkan BlackBerry ID Untuk BBM Android Serta iOS

Dengan menginstal aplikasi BBM, Anda tidak serta-merta bisa langsung menggunakannya. Anda membutuhkan yang namanya PIN yang tidak bisa didapatkan begitu saja. Syaratnya, Anda harus memiliki BlackBerry ID. Aplikasi BBM sebenarnya sudah memiliki fitur untuk membuat BlackBerry ID langsung dari perangkat smartphone. Jika Anda bingung, Anda juga bisa melakukannya lewat PC dengan masuk ke tautan ini.

Isilah semua data yang diminta dengan benar. Ikuti petunjuk yang ada. Setelah itu permintaan Anda akan diproses untuk membuat BlackBerry ID yang Anda butuhkan. Setelah mendapatkan BlackBerry ID, lakukan login pada aplikasi BBM dengan smartphone . Nah, pada tahapan ini Anda akan diberikan PIN dan juga Barcode. Ingat, satu PIN hanya bisa digunakan untuk satu perangkat. Setelah memiliki PIN, maka Anda sudah bisa melakukan banyak hal di BBM seperti halnya pengguna BlackBerry kebanyakan.

Tak jarang pengguna Android dan iOS juga mempunyai ponsel BlackBerry, lengkap dengan BlackBerry ID. Dalam kasus ini Anda hanya perlu login menggunakan BlackBerry ID tersebut di Android maupun iOS. Saat login sebuah PIN dan Barcode akan dihasilkan khusus untuk perangkat Anda.

Yang harus diingat, ketika Anda menggunakan BlackBerry ID yang sama pada perangkat berbeda, terdapat kemungkinan sistem akan mentransfer data kontak pada perangkat lama. Pahami setiap skema fitur ini agar tidak menjadi masalah di kemudian hari.

Source: http://goo.gl/HPD8DQ

Posting Komentar