Cara Mengubah Android Menjadi Modem Internet

Cara Mengubah Android Menjadi Modem Internet - SmartPhone Android memiliki berbagai keunggulan seiring dengan perkembangan teknologi. Fleksibilitas dan adaptabilitas android untuk dikembangkan menjadi multi fungi membuatnya semakin diminati. Misalnya, ponsel android dapat dijadikan sebagai modem wi-fi atau menjadi modem via USB. Bagi mereka yang belum mengetahui caranya, anda bisa mencoba langkah-langkah berikut untuk menjadi android sebagai modem pada komputer pribadi atau laptop.



Pertama, sebelum menjadikan android sebagai modem, anda harus memiliki kabel data yang sesuai dengan ponsel anda. lalu tentu saja anda memiliki paket internet atau ponsel bisa mengakses internet. Jadi lakukan dahulu Lakukan pengaktifan paket data dengan cara menekan menu pengaturan (setting), kemudian pilih nirkabel dan jaringan (wireless and network), lalu pilih jaringan seluler, setelah itu centang pilihan gunakan paket data.

Setelah urusan paket data selesai, langkah selanjut adalah menginstal usb driver yang sesuai dengan merek ponsel android anda. setelah usb driver terinstal, sambungkan kabel data dari ponsel ke komputer pribadi atau Laptop anda. selanjutnya pilih pengaturan mode transfer media serta aktifkan USB debugging.
Cara Menjadikan Android Sebagai Modem

Kalau langkah-langkah di atas telah dilakukan, saatnya untuk melakukan pengaturan di ponsel. Cari tombol pengaturan (setting) yang terdapat di ponsel. Disana pilih menu nirkabel dan jaringan (wireless and network). Lalu pilih tethering and portable hotspot. Kemudian centang menu penambatan USB (usb tethering). Hal terakhir yang dilakukan hanyalah menunggu hingga ponsel terhubung dengan komputer pribadi atau laptop. Cek tanda jaringan di komputer atau laptop, apakah anda sudah terhubung secara otomatis dengan internet. Jika belum terkoneksi, restart android dan komputer. Lalu ulangi langkah di atas dari awal sampai komputer atau laptop terhubung dengan ponsel.

Sementara untuk kecepatan akses data ketika ponsel dijadikan modem tergantung dari 2 hal. Paket data apa yang digunakan. Kedua, menyangkut jaringan yang didukung oleh ponsel android. Untuk itu ponsel android yang dimiliki sebaiknya mendukung jaringan HSDPA atau minimal EDGE. Ini karena kedua jaringan ini serupa dengan modem yang dijual di pasaran.

Source: http://goo.gl/8g3D1f

1 komentar:

Posting Komentar