Tips Cara Membersihkan Kaca Mobil Berjamur

Tips Cara Membersihkan Kaca Mobil Berjamur

Tips Cara Membersihkan Kaca Mobil Berjamur - Kaca mobil yang buram karena banyak kotoran atau jamur yang menempel, tentu akan mengganggu pemandangan. Bahkan, pada malam hari, pandangan pengemudi menjadi terhalang. Akibatnya pun akan fatal. Oleh karena itu, berikut ada 3 cara mudah membersihkan jamur pada kaca mobil Anda tanpa harus pergi ke salon mobil. Berikut simaklah Tips Cara Membersihkan Kaca Mobil Berjamur atau Buram:
  • Membersihkan Kaca Mobil Memakai Minuman Soda
Anda tentu sering melihat atau bahkan pernah mengkonsumsi minuman soda gembira. Nah, untuk membersihkan jamur di kaca yang membandel kita membutuhkan minuman soda murni tanpa tambahan apapun. Namun, sebelum membersihkan jamur atau noda, bersihkan dahulu kaca mobil yang berjamur atau bernoda tersebut, namun jangan diguyur air. Hal itu dimaksudkan agar unsur kimia yang ada di minuman soda itu tidak bersenyawa dengan air. Setelah kaca dibersihkan, proses pembersihan bisa dimulai. Caranya ambil lap bersih yang kering, kemudian basahi dengan cairan atau minuman soda itu dan gosok-gosoklah. Ulangi cara itu beberapa kali hingga noda atau jamur hilang.
  • Membersihkan Kaca Mobil Siram dengan air tembakau
Cara lain yang cukup ampuh untuk menghilangkan noda atau jamur di kaca adalah dengan menggunakan air tembakau. Caranya, ambil segenggam tembakau kering lalu rendam dalam segayung air bersih selama 15 menit. Pastikan air tidak bercampur dengan sabun atau detergen dan berbagai zat lain serta gunakan air dingin yang belum direbus. Sembari menunggu rendaman tembakau, Anda bisa bersihkan kaca mobil yang akan dibersihkan dengan air dingin bersih. Setelah kaca disiram air dan cukup kering, siram dengan menggunakan air rendaman tembakau lalu gosong-gosoklah dengan busa yang kering dan bersih. Lakukan berulang-ulang hingga jamur kaca hilang, lalu bilas kaca dengan air bersih.
  • Cara Mencegah Kaca Mobil Berjamur
Untuk mencegah jamur atau noda di kaca mobil, sebaiknya langsung menyiram atau mencuci mobil, terutama kaca sesaat setelah mobil kehujanan. Bila tidak sempat mencuci atau mengguyur dengan air, bersihkan kaca dengan kemoceng kering atau mengelap dengan lap kanebo yang basah. Selain itu, jangan parkir mobil di tempat yang terkena sinar matahari secara langsung. Radiasi sinar ultra violet bisa menjadikan kotoran menempel kuat dan akan menjadi jamur bila tidak segera dibersihkan. Sesudah artikel berikut silahkan klik donk Tips Memilih Model Kacamata Sesuai Wajah.

Source: http://goo.gl/oXuB47

25 komentar

poles murah
http://mikereptile.blogspot.com/2014/10/poles-mobil-murah.html

Reply

Artikelnya berguna sekali gan..., trimaksih..

Salam,
UD. MEBEL JATI
www.mebeljati.com
Jepara

Reply

bagus gan infonya, selama ini saya selalu membeli produk

Reply

lampu kabut yang warna kuning membantu pengemudi saat jalanan hujan

Reply

bagaimana dengan pasta gigi katanya bisa membersihkan jamur juga...mungkin karena soda pada pasta gigi tersebut ya

Reply

jangan pakai lap kasar

Reply

terimakasih gan infonya bermanfaat banget..saya sudah mencobanya

Reply

akan saya coba ya tifsnya makasih

Reply

info merk cairan pembersih jamur kaca gan

Reply

ini yg paling sering gan, tengkyu infonya, kaca berjamur bikin bawel kkasih ane, hhahaha, kadang liat spion juga jadi susah. Ane mau ke IIMS 2015 gan, di kemayoran, ayo aja kesana kita

http://www.kaskus.co.id/post/55c46010902cfeae1f8b4572#post55c46010902cfeae1f8b4572

Reply

This is the best reference sources that I was looking for
I hope to get a lot of new ideas from you
Vimax
Vimax Asli
Vimax Canada
Vimax Indonesia
Thank you Furniture Jepara Mebel Jepara

Reply

bisanya sih pake kanebo, kalo gak ya pake kaain kaos, kan alus tuh

Reply

Thanks for posting this info.

Reply

Perkenalkan kami sebagai perusahaan yang memproduksi Tempat Tidur Mewah Jati ingin menawarkan produk-produk unggulan khas jepara jawa tengah indonesia yang cantik dan indah dengan harga yang tentunya relatif lebih terjangkau, Produk furniture jati mulai saat ini sedang berkembang sangat pesat, kayu yang di produksi dengan sangat teliti dan terkontrol menghasilkan produk mebel jati kayu yang sangat elegant dan cantik, salah satunya produk andalan kami Kamar Tidur Mewah dengan model klasik,ukiran dan minimalis ataupun modern yang sedang trend di beberapa tahun terakhir.

Reply

Posting Komentar