Beginilah Sensasi Unik Donat Hitam Bubuk Arang

Beginilah Sensasi Unik Donat Hitam Bubuk Arang - Siapa tak tahu donat, roti berbentuk bulat dengan lubang di tengahnya. Makanan ini terkenal di seluruh penjuru dunia. Donat terbuat dari tepung yang setelah digoreng akan berwarna kuning keemasan. Untuk memberi variasi rasa, biasanya disajikan dengan topping beraneka warna. Meises cokelat, gula putih halus, dan berbagai krim serta gula warna membuat donat tampak lebih menggiurkan.

Beginilah Sensasi Unik Donat Hitam Bubuk Arang

Namun, donat yang dijual di Thailand ini tampak berbeda. Bahan dasarnya hitam pekat. Setelah digoreng pun, hasilnya menjadi roti berwarna hitam mengilat. Tak seperti makanan lain, warna hitam itu bukan didapat dari tinta cumi-cumi. Mengutip laman Rocketnews, donat ini terbuat dari tepung terigu yang dicampur dengan bubuk arang. Tenang saja, bubuk arang itu tak berbahaya.

Arang yang digunakan berasal dari batang bambu yang dipanggang. Aman dikonsumsi. Bubuk arang itu bahkan diimpor dari Eropa. Tak hanya penampilannya yang unik. Donat ini juga memiliki cita rasa yang khas. Aroma ‘gosong’-nya menjadi sensasi rasa tersendiri. Bertambah nikmat dengan topping lezat.

Donat yang baru diluncurkan bulan lalu ini memiliki beberapa varian rasa: blueberry, cokelat, dan selai buah-buahan. Sebenarnya, ini bukan pertama kalinya bubuk arang bambu digunakan sebagai campuran makanan. Sebelumnya sudah ada perusahaan makanan cepat saji asal Amerika yang menggunakan inovasi unik ini untuk membuat roti burger berwarna hitam.

Jangan tertipu dengan penampilan luarnya. Coba rasakan dulu. Di Indonesia, inovasi ini diadaptasi dengan menggunakan tepung dari ubi ketan hitam.

Source: http://goo.gl/mCrsrh

4 komentar

suka donat? pingin punya usaha sendiri. ini tips sukses usaha donat :)

Reply

Terimakasih infonya sangat bermanfaat :)

Reply

makasih bos untuk infonya dan salam sukses

Reply

makasih gan buat infonya

Reply

Poskan Komentar